Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi


Inilah beberapa manfaat dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi dengan cepat dan aman.
Jerawat ialah suatu infeksi pada kulit yang muncul karena adanya bakteri yang tumbuh pada kulit wajah, Menghilangkan jerawat dan bekasnya memang lah tidak mudah. Berbagai cara mungkin telah dilakukan seseorang agar wajah terlihat bersih dan cantik. Taukah Anda bahwa menghilangkan jerawat bisa dengan menggunakan pasta gigi. Menghilangkan jerawat dengan pasta gigi sangatlah ampuh.
Menghilangkan jerawat, tidak semua produk pasta gigi dapat digunakan. Pasta gigi yang cocok digunakan adalah yang berwarna putih, bukan berwarna belang-belang, bercorak pelangi atau warna lainnya.
Di Dalam pasta gigi yang berwarna putih mengandung berbagai zat, seperti hidrogen peroksida dan triclosan. Sementara yang berwarna selian putih biasanya mengandung bahan yang dapat mengakibatkan kulit iritasi. Kandunagn zat kimia Hidrogen peroksida dapat menjadi pemutih dan pencerah wajah. Selian itu, hidrogen peroksida juga dapat mengurangi kelebihan lemak pada wajah dan membuat kulit lembut. Sedangkan manfaat triclosan sendiri dapat mempercepat pengeringan jerawat.

Berikut Zat-zat di dalam pasta gigi
Sebelum anda benar-benar menggunakan pasta gigi untuk mengatasi jerawat berikut ini adalah bahan-bahan yang ditemukan secara umum pada pasta gigi beserta fungsinya :
  • Fluoride – Fluoride adalah salah satu bahan aktif yang ditemukan pada semua jenis odol. Senyawa ini bekerja untuk membuat gigi menjadi lebih kuat serta mencegah kerusakan pada gigi. Kandungan bahan ini juga bisa mengatasi pertumbuhan bakteri dan memberikan perlindungan pada semua lapisan gigi.
  • Tetrasodium Pirofosfat – Ini adalah bahan khusus yang bisa mencegah pengendalam magnesium dan kalsium pada bagian gigi. Bahan ini bisa menjadi pencegah terbentuknya plak pada gigi.
  • Sodium Bikarbonat – Bahan ini menyebabkan abrasi ringan pada gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih. Selain itu, bahan ini akan membuat suasana di sekitar mulut menjadi lebih basa dan mengurangi bau mulut. Bahkan bahan ini bisa mengurangi produksi noda pada gigi karena konsumsi makanan dan minuman yang menyebabkan perubahan warna pada gigi.
  • Triclosan – Ini adalah bahan yang bertugas sebagai anti bakteri dan bisa membantu mencegah pembentukan plak gigi karena bisa menghancurkan bakteri yang bisa memproduksi plak gigi. Kombinasi beberapa bahan seperti seng sitrat dan seng kloridam yang bisa mencegah semua pembentukan bakteri pada semua bagian mulut dan gigi.
  • Hidrogen Peroksida – Bahan ini bekerja untuk membuat gigi menjadi lebih putih dan menyediakan agen khusus yang bisa menghilangkan noda untuk gigi. Agen ini bisa menyebabkan gigi menjadi lebih putih dan menghancurkan semua bakteri pada gigi.
  • Natrium Benzoat – Natrium benzoat adalah bahan yang sangat penting dalam pasta gigi karena bisa mengatasi pembentukan mikro organism yang menyebabkan bau mulut dan penyakit pada gigi dan mulut. Bahan ini sangat aktif dan tidak akan rusak meskipun pasta gigi disimpan dalam waktu yang lama.

Cara Menggunakan Pasta Gigi
Untuk menghilangkan jerawat atau bekasnya, ikutu cara-cara berikut ini agar mendapatjan hasik yang maksimal kareba pasta merupakan bahan aktif yang bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat dan tanpa efek samping :
  • Bersihkan wajah sebelum memakai odol untuk mengobati jerawat. Bersihkan dengan air hangat atau air dingin namun jangan memakai produk kosmetik. Produk kosmetik untuk wajah berjerawat, masih bisa meninggalkan noda jerawat. Bahkan ketika ditumpuk dengan odol sehingga bisa menyebabkan alergi atau luka pada jerawat.
  • Bersihkan bagian wajah dengan air dingin setelah menerapkan odol pada bagian wajah. Jika perlu pakai handuk dingin untuk menyapu semua bagian wajah sehingga tidak ada odol yang tersisa pada wajah.
  • Setelah melakukan terapi dengan manfaat odol untuk jerawat, sebaiknya jangan sampai menggunakan produk kosmetik karena berbagai bahan campuran pada kosmetik bisa menimbulkan efek buruk pada jerawat.
  • Jangan menggunakan bahan odol yang mengandung mentol karena bisa menyebabkan luka jerawat menjadi iritasi dan infeksi.

Berikut ini adalah manfaat odol untuk jerawat :
1. Mencegah Iritasi Kulit
Bahan aktif dalam odol bisa membantu mengatasi iritasi pada kulit. Iritasi banyak terjadi pada bagian kulit yang berjerawat. Daerah di sekitar jerawat akan menjadi lebih merah, ruam dan terkelupas. Iritasi akan membuat jerawat menjadi lebih parah karena membuat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat menjadi lebih cepat tumbuh. Karena itulah memakai odol yang dioleskan pada malam hari selama beberapa jam bisa mengurangi iritasi dan menyebabkan bagian jerawat menjadi lebih kering.

2. Membantu Membersihkan Jerawat
Jerawat yang kotor bisa menyebabkan peradangan sehingga jerawat menjadi lebih parah dan lebih sakit. Bahan aktif seperti hidrogen peroksida pada odol juga bisa membantu membersihkan jerawat. Odol yang diterapkan pada bagian jerawat akan membuat jerawat menjadi lebih kering kemudian dalam pemakaian selama beberapa kali maka bisa menyebabkan jerawat menjadi lebih bersih. Jerawat bersih akan membantu mengurangi efek buruk bakteri pada jerawat.

3. Membantu Mengecilkan Jerawat.
Kandungan bahan asam salisilat dan benzoil peroksida pada odol bisa membantu mengecilkan ukuran jerawat karena bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih kering. Asam salisilat juga bisa membuat permukaan jerawat menjadi lebih lembut karena bisa membuat proses pergantian sel pada kulit menjadi lebih cepat. Sementara bahan benzoil peroksida berfungsi untuk mengurangi serangan bakteri pada jerawat. Bahan ini bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri terhenti sehingga mengurangi peradangan pada jerawat.

4. Mempercepat Penyembuhan Jerawat
Bahan kandungan benzoil peroksida pada odol akan menyebabkan jerawat menjadi lebih mudah cepat sembuh. Bahan ini bisa mengurangi efek merah pada bagian jerawat sehingga bisa membuat jerawat juga cepat sembuh. Cara mengatasi jerawat dengan manfaat odol adalah dengan menerapkan sedikit odol pada bagian jerawat dan tinggalkan selama beberapa saat hingga kering. Odol akan membuat kulit pada bagian jerawat menjadi lebih lembut dan bisa mengurangi rasa sakit pada jerawat.

KESIMPULAN.
Dari penjelasan di atas saya mewakili Cara Menghilangkan Jerawat tidak merekomendasikan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Mengingat masih ada bahan-bahan alami lain yang di dalamnya terkandung zat-zat yang dapat membantu penyembuhan pada jerawat. Terlebih lagi, menurut salah satu dokter kulit, dengan memakai metode ini dapat memperparah kondisi jerawat.
Akan tetapi saat keadaan darurat, di mana tidak memungkinkan untuk mendapatkan obat jerawat lain, tidak ada salahnya sekali-kali digunakan, toh di dalamnya terdapat zat-zat yang efektif untuk membunuh bakteri.