Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jahe Lengkap




Tips terlengkap cara menghilangkan jerawat dengan jehe secara alami, aman dan cepat - Banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang bisa anda coba, tapi cara yang akan kita terapkan ini terbilang sangat mudah karena hanya memerlukan satu bahan saja yaitu jahe, Salah satunya adalah penggunaan masker jahe.


Apakah jahe efektif untuk mengatasi jerawat? Jahe termasuk suku Zingiberaceae dengan nama ilmiah Zingiber officinale , merupakan jenis tanaman rimpang yang sangat umumnya dimanfaatkan sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang tertanam didalam tanah. Rasa pedas pada saat mengkonsumsi jahe dikarenakan adanya kandungan senyawa keton bernama zingeron. Nama ilmiah jahe diberikan oleh William Roxburgh dari kata Yunani zingiberi, dari Bahasa Sanskerta, singaberi.






Kandungan Jahe

Kandungan senyawa kimia dari jahe terdiri atas gingerol, zingeron, dan shogaol. Selain itu jahe, khususnya jahe merah memiliki tingkat kandungan minyak atsiri dan oleoresin dalam tingkat 1-4 %. Kandungan minyak atsiri dalam rimpang jahe juga memiliki kandungan senyawa kimia yang terdiri atas zingerberin, kamfena, lemonin, zingiberal, gingeral dan shogaol serta kandungan lainnya seperti minyak dammar, pati, asam organik, asam malat, asam aksolat dan gingerin. Inilah yang membuat orang banyak memanfaatkan jahe untuk kesehatan tubuh. Yang paling umum jahe digunakan sebagai bumbu rempah serta bahan minuman karena dapat menghangatkan badan. Enak sekali untuk dinikmati saat malam haria ataupun saat musim hujan seperti ini.




Namun ternyata jahe tidak hanya bermanfaat untuk konsumsi semata, jahe diketahui sangat bermanfaat dalam perawatan kulit seperti untuk menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini dan perawatan tubuh lainnya. Lalu bagaimana cara penggunaan jahe untuk menghilangkan jerawat serta perawatan kulit wajah lainnya? Berikut cara penggunaannya.





Cara Memanfaatkan Jahe untuk pengobatan Jerawat

Jahe dapat dikonsumsi sebagai bahan herbal dalam berbagai cara. Berikut ini ialah beberapa cara mengolahnya.




1. Teh Jahe

Minuman teh merupakan salah satu minuman populer yang disukai banyak orang. Teh yang terbuat dari jahe dapat menjadi alternatif yang cukup mudah. Caranya ialah sebagai berikut:
"Ambil jahe secukupnya, cuci hingga bersih.
Kupaslah jahe, lalu potong menjadi ukuran yang cukup kecil.
Masukkan potongan tersebut ke dalam teh anda.
Minuman teh jahe dapat anda minum setiap pagi hari secara teratur untuk manfaat maksimal"

Apabila anda memilih cara ini, tidak disarankan untuk meminum dalam jumlah berlebihan sebab jahe yang dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, yakni gejala gastrointestinal seperti kembung dan bersendawa. Selain itu, konsumsi berlebihan juga dapat mengakibatkan resiko pendarahan akibat penghambatan enzim COX.





2. Masker Jahe

Masker alami untuk wajah berjerawat merupakan salah satu alternatif perawatan dan pengobatan kulit yang mudah untuk dilakukan sehari-hari. Kebanyakan wanita biasanya menggemari penggunaan masker yang menyegarkan kulit. Untuk masker jahe, cara menyiapkannya ialah sebagai berikut:
"Ambil jahe secukupnya, cuci hingga bersih.
Tumbuklah jahe hingga halus.
Sebelum pemakaian, jangan lupa untuk membersihkan wajah anda dengan menggunakan sabun atau milk clenaser, lalu keringkan dengan handuk.
Setelah kulit wajah kering, oleskan jahe yang telah ditumbuk ke bagian jerawat di wajah.Sambil dioleskan, pijat-pijatlah wajah dengan lembut.
Diamkan selama 30 menit, selanjutnya bilaslah wajah dengan air hangat. Kemudian, bilaslah kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit.
Keringkan kembali wajah dengan menggunakan handuk"





Cara mengaplikasikan makser jahe ke wajah
"Sebelum mulai melakukan perawatan, cuci bersih wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat, sementara kulit dalam keadaan lembab tempelkan parudan jahe tersebut pada area wajah yang berjerawat.
Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat, kemudian bilas sekali lagi wajah anda dengan air dingin agar pori-pori kembali mengencang, terakhir keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukan handuk secara perlahan"






Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mencegah jerawat muncul serta sebagai cara mengobati jerawat, gunakan masker jahe sebanyak satu sampai dua kali dalam seminggu secara rutin.




Keuntungan Penggunaan Jahe untuk Jerawat




Penggunaan jahe untuk mengatasi jerawat memiliki beberapa keuntungan bagi anda, yakni:
"Pengobatan dengan menggunakan jahe akan menghindari efek samping. Jahe merupakan bahan herbal, sehingga memiliki efek samping yang lebih minimal dibandingkan penggunaan bahan kimia.
Anda dapat memperoleh jahe secara mudah dengan harga ekonomis di berbagai tempat, seperti pasar, supermarket, bahkan tukang sayur yang lewat di depan rumah anda.
Penggunaan jahe sebagai bahan herbal praktis dan efisien. Anda dapat menggunakan jahe di mana saja bahkan sambil melakukan kegiatan lainnya"






Macam - Macam manfaat Jahe

Bukan hanya mencegah, jahe juga mampu mengobati masalah jerawat karena di dalamnya terdapat enzim zingibain, gingerol, dan shogaol, yang sudah di jelaskan di atas.

Selain jahe mampu di manfaatkan untuk mengatasi jerawat, berikut ini adalah manfaat lain dari jehe :






Manfaat Jahe untuk Bintik-bintik gelap

Jika sobat memiliki Bintik-bintik gelap atau noda hitam pada wajah dapat dikurangi dengan bantuan jahe parut dan teh hijau. Caranya Campurkan jahe parut ke dalam secangkir teh hijau, dan kemudian usap ke kulit wajah. Teh membantu membuka pori-pori dan meringankan bintik-bintik.





Memerahkan Warna bibir

Jahe dapat sobat gunakan untuk mengurangi warna bibir gelap atau bibir hitam. Caranya adalah dengan membuat lip balm dari campuran jahe parut dan dadih (dadih) berasal dari susu. Menerapkan campuran ini ke bibir Anda sebelum tidur di malam hari.





Memutihkan Ketiak

Sobat juga dapat mencerahkan warna kulit ketiak dapat digunakan jahe parut. Terapkan parutan jahe untuk ketiak, dan pijat. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.





Penuaan dini

Perlu sobat ketahui Jahe mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk melawan penuaan dini loh. Kandungan Antioksidan dalam jahe dapat menghilangkan racun dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, memberikan nutrisi pada kulit, menangkal radikal dan membuat kulit wanita menjadi lebih lembut, halus dan halus.




Untuk mengatasi penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih lembut, maka Anda dapat mengandalkan jahe sebagai masker. Caranya juga sangat mudah. Pertama-tama, siapkan dua sendok makan jahe, dua sendok madu dan satu sendok teh lemon. Setelah itu, dinginkanlah di dalam lemari es. Setelah dingin, usapkanlah di wajah hingga merata dan diamkan selama 30 menit.





Menghilangkan bekas Luka

Tidak merasa percaya diri dengan bekas luka di tubuh sobat? Tidak perlu khawatir karena sobat dapat memanfaatkan khasiat jahe untuk menyingkirkan bekas luka. Caranya sangat mudah, siapkan jahe dan memotongnya, usapkanlah pada daerah tubuh yang memiliki bekas luka. Diamkan selama beberapa menit dan kemudian bilaslah dengan air bersih. Melakukan secara berkala sehingga bekas luka-luka pada tubuh akan segera hilang dan menambah kepercayaan diri untuk sobat.





Kulit berminyak

Bagi sobat yang memiliki kulit berminyak, jahe akan bermanfaat bagi sobat. Bagaimana caranya adalah sangat mudah, pertama sobat dapat menyiapkan parutan jahe, kayu manis dan pala bubuk. Kemudian usapkanlah di wajah hingga merata. Diamkan selama 30 menit dan kemudian bilaslah dengan air dingin.




Mengangkat sel kulit mati

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati secara alami, sobat dapat menggunakan air jahe dengan garam dan sepotong kulit jeruk. Mempersiapkan tiga tetes air perasan jahe, 2 sdm irisan kulit jeruk dan dua cangkir garam. Aduk rata dan menerapkannya pada tubuh. Pijat di melingkar beberapa menit pada bagian kulit berminyak dan bilas dengan air dingin.

dengan cara ini, efektivitas pengobatan jahe dalam tetesan air jahe lembut akan mengangkat sel kulit mati. Ditambah dengan perpaduan Laut garam dan kulit jeruk yang semakin memperkuat fungsi jahe. Wanita dapat melakukan perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.





Menghaluskan kulit

Perpaduan jahe dan delima adalah cara ampuh untuk mendapatkan kulit halus dan tentu saja secara alami karena menggunakan bahan alami. Jahe telah dikenal untuk menenangkan dan membersihkan kotoran yang menempel di kulit jika dikombinasikan dengan vitamin C yang terkandung dalam buah delima akan menghasilkan ramuan alami yang kuat untuk mendapatkan kulit halus dan cerah.

Caranya sangat sederhana loh, hanya menyiapkan dua sendok makan jahe parut dan jus buah dari buah delima. Campurkan menjadi satu dan oleskan pada wajah dan tubuh bagian yang ingin sobat haluskan. Biarkan selama sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat dilakukan dua hari sekali.






Penutup.


Semoga artikel cara menghilamgkan jerawat ini bermanfaat dan bisa menjadi refrensi anda dalam mengatasi jerawat secara tuntas